Tuesday, May 6, 2014

The Real Phi Phi Tour

Sebelum ngobrolin tournya, saya kasih liat penampakan mango sticky rice (THB 40) yang saya temuin di Krabi Walking Street dulu. Hehe...

Sticky rice nya warna warni plus dikasih kacang ijo kupas yang digoreng. Legit paduan ketan dan santan manisnya, segar buah mangganya dan sedikit gurih karena ada kacang ijonya. Komplit! 

Okay! Let's get on the boat! 

Belum speed boat sih awalnya. Dipikir bakal dijemput pake apaan kan ya dari hotel, ternyata, dijemput pake truk terbuka. Hahahaha.... Untung lumayan on time jemputnya sekitar jam 8. 

Kendaraan terbuka si Barracudas Tour. Asik deh sepanjang perjalanan pemandangannya

Ternyata lumayan banyak juga wisatawan yang dijemput dari Krabi Town. Btw, biar terbuka gitu ya, itu kendaraan ngebut jalannya, sekitar 60-80 km/jam. Kan berasa anginnya banyak dong ya. Cuma bisa berdoa semoga tolak angin saya nggak abis. Oh iya, untuk tour island ini, persiapkan diri baik-baik ya. Intinya sih ya, cuaca terik, angin kencang, banyak aktivitas fisik. Jangan sampai lupa untuk:
- Sarapan dulu
- Pakai baju yang siap untuk basah-basahan; dan langsung dipake ya karena nggak ada waktu untuk ganti baju. Biar gayanya pas sih, saran saya, pakainya rangkap aja. Jangan sampai kelewat seksi malah masuk angin, secara mobilnya kebuka gitu dan angin laut juga kencang. Pas mau nyemplung laut, barulah dibuka baju luarnya, tinggal pakai baju untuk basah-basahan.
- Pakai sunglasses
- Pakai sunscreen alias sunblock
- Bawa topi, kain besar, handuk, dll. 

Setengah jam kemudian, kami tiba di Ao Nang, langsung didata, dikasih pin, dan masuk ke speed boat. Saya dan Alif gaya bener duduk di depan. Tapi ya sekali-sekali nggak apa-apa lah ya berjemur (orang Indonesia kok berjemur, pasti tambah keling).

Geng depan speed boat

Ngapain aja Phi Phi Tour ini? Perjalanan pertama ditempuh dalam waktu setengah jam, kami tiba di Viking Cave. Bingung sih itu apaan sebenernya. Kalau liat di brosur sih katanya ada lukisan di dinding gua dan sarang burung juga. Tapi saya nggak liat. Nah, di sini, speed boat-nya dibikin muter-muter supaya kami bisa ambil foto. 

Ngelewatin Chicken Island, itu liat bentuk paruh ayamnya
Pemandangan khas Phi Phi Island

Nyengir pak liat Viking Cave, bingung ya? Sama dong :D

Lanjut berikutnya, kami dibawa ke..... Maya Bay yang tenar sebagai lokasi syuting The Beach-nya Leo DiCaprio. Kesan pertama: RAME BANGETTT. Itu speed boat jejer-jejeran banyak bener. Kami dikasih waktu setengah jam buat menjelajah. Foto-foto aja sih akhirnya sama Alif. Sempet bingung ambil spot yang oke karena penuh orang banget, tapi bagus juga sih kalo dilihat-lihat sebenernya. Sebel aja karena banyak yang ngerokok, jadinya bukan udara seger yang saya dapat.

Rame kan Maya Bay nya?

Speed boat pada parkir gini

Open Sea (susah cari spot kosong cyin)

Lepas dari Maya Bay, kami dikasih jus jeruk dan snack bolu kelapa lalu dibawa ke laut terbuka untuk snorkeling. Lohsamah, Pileh, Hin Klang, yaaa pokoknya kami menikmati pemandangan laguna indah dan ikan warna warni. Seneng banget. Alif aja yang gedeg sama saya kayaknya sih. Ya kan, saya gak bisa berenang. Otomatis menclok terus ke Alif. Hehehe... Makasih ya Pak Suami for letting me stick with you along those moments. Untung ya istrinya langsing. Hahahaha... 

Nice lagoon

Ayo mas, nyemplung kita *gayaaaaa!

Kecapean snorkeling, dan udah tengah hari terik (banget pula), kami melewati Monkey Island. Nggak turun dari boat sih, malas juga kalau turun dan dikejar monyet. Hehe.... Nggak lama setelah itu, istirahat di Phi Phi Don untuk makan siang. Bentukan Phi Phi Don mirip sama Pulau Pari. Untung makanan enak. Menunya: nasi putih, tom yam ayam, spaghetti, kentang dan buah-buahan. Halal pun, yang ngelayanin juga jilbaban. Alhamdulillah puas banget perutnya. Emang ya beras thailand itu pas banget. Pulen, bersih, enak. 

Perut kenyang dan panas makin terik, kami melintas ke lokasi terakhir yaitu Bamboo Island. Banyak bambu kah? Ternyata nggak ada, karena tersapu tsunami. Yang bagus apa dong? Alif aja yang bagus di mata saya (halah, gombal...). Hahahahaha.... yang malah menarik perhatian kami itu long tail boat, sama ada sih, spot foto yang bagus. Tapi berhubung kami sudah terlanjur gosong (walau udah pake sunblock segedabruk), fotonya ya kurang ciamik.

Longtail boat

Setengah jam istirahat di P. Bambu, kami kembali ke Ao Nang. Sedapnya nih, begitu perjalanan 20 menit menuju titik akhir, kami disuguhi semangka dan nanas yang maniiiiss, segar dan pas banget untuk cuaca puanas banget itu. Lagi-lagi nggak sempat foto karena terlalu lelah. Hehehe... 

Kembali ke Ao Nang beach, kami sudah rindu lagi dengan Krabi Town. Agak lebay sih, tapi emang bahagia di Krabi Town. Seketika langsung bersyukur nggak memilih Ao Nang yang lebih ramai untuk menginap. Tapi ya, kalau disuruh balik lagi, saya mau sih. Pengen nyoba tour lain, misalnya kayaking gitu. Ah, kapan lagi ya ke sana?

Trus, last day in Krabi ngapain? Yah, liat aja besok :)

1 comment:

Unknown said...

kode banget!!! next ke Had yai aja...mau buktiin kl di Had Yai itu ga seserem yang pernah diceritakan :)