Monday, December 31, 2012

Good...bye...

Beberapa jam sebelum malam yang paling saya benci dalam setahun. Malam tahun baru. Cuma suka kembang api-nya aja, sisanya nggak bikin saya nyaman.

Agak gimana gitu, menutup 2012 dengan jadi perempuan yang tiba-tiba sentimentil dan gampang nangis. Padahal biasanya kalau disuruh nangis atau emang terluka banget, teteup susaaaaaahhhh nangis... Eh, ini tiba-tiba jadi sensitif tingkat akut. Ga papa lah, nikmatin aja asinnya si air mata. Hehe...

Kalau 2011 adalah tahun hancur-hancuran dan berusaha banget untuk bangkit, maka 2012 ini bisa saya simpulkan tahunnya: belajar BERSYUKUR. 

Memang masih belajar untuk SABAR dan IKHLAS, tapi 'tamparannya' lebih ke -->> ayo bersyukur.

Alhamdulillah...
>> Selalu punya keluarga dan sahabat yang tetap sayang walau saya-nya lagi agak-agak kacau. Walau kadang dipeluk, kadang diomelin kenceng, itu karena semua peduli sama saya.
>> Bisa bikin cake mahal walaupun sekarang kayaknya udah lupa caranya :D
>> Punya ponakan beneran.
>> Beli pocket camera baru.
>> Jadi pembicara lagi, setelah 2 tahun nggak ngomong di depan banyak orang, dan kali ini jadi pembicaranya buat ngomongin soal humas, bukan motivating orang lain
>> Weekend-an di Dieng dan dapat beberapa kenalan
>> Trip 9 hari ke China bareng Shima  
>> Akhirnya setelah 2 tahun 11 bulan, diangkat jadi PNS
>> Akhirnya beli hp android setelah si bb jadi gembel
>> Nemu akun twitternya @BonsaiSky dan @IslamicThinking yang bikin saya merasa 'nggak diadili' tapi 'disayangi'

Masih harus belajar:
>> Menahan diri dari curiosity terhadap urusan orang lain, terutama urusan dia-dia yang bikin hati jadi nggak karuan (well, untung ubersocial di bb punya opsi mute, dan tweetcaster di android punya zip. Tinggal menguatkan hati agar lapang dan ikhlas untuk nggak mengusik ketenangan diri:), which is ini agak-agak susah ya). Eh, recent updates di bb apa kabar ya? Ah, sudahlah :))))
>> Menghargai dan menilai diri sendiri secara positif. Nggak membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Belajar lebih percaya diri.
>> To have more faith, put a trust and listen more
>> Fokus, hidup di sini-kini... Living in a moment gitu...

Untuk 2013
Sebuah rencana lama yang pada akhirnya malah hampir terealisasi secara impulsif, tapi saat ini paling kelihatan di depan mata. Kalau kemarin sudah ke Asia Timur, semoga kali ini lancar semua rencana ke Asia Barat-nya. Semoga surat cuti-nya cepat keluar. Semoga badannya sehat. Semoga bisa bikin hidup saya lebih bermakna. Semoga ketemu jalan baiknya. Semoga nggak nyusruk ke lubang yang sama lagi di 2013 ini.

Buat orang-orang yang masih dan akan tetap ada untuk menguatkan, semoga diberi-Nya kebaikan berlipat. Yang mampir tanpa diharapkan atau yang ngasih kejutan di perjalanan 2012 saya, makasih juga. Lesson learned kok:)

Buat harapan-harapan baik.... Aamiin
Buat semua tantangan yang muncul, mohon dikuatkan Ya Rabb...

4 comments:

erina said...

mbak kalo aku th 2012: menaikan berat badan
2013: menurunkan brt badan..Amiinnnn
#jahit baju yg kesempitan
#smngt!!

ied said...

>> adek ipar: Aku 2013 mau sehat aja deh. Secara naikin berat badan susah ya bo'....

Eh lo 2013, naikin lagi aja, biar gw dapet ponakan baru lagi deh. Hahahaha...

Unknown said...

duh, beneran mirip yah kalo baca ini..

2011 ancur-ancuran
2012 bertahan
2013 (semoga) dibukakan :)

ied said...

>> Kakak Muning: Iya, makanyaaaa... Seru sih tapi ya. Aamiin, semoga 2013 kebukaaa :)