Wednesday, May 7, 2014

April Trip Part 4: What's left from Krabi Town

Get back in town, tetep dong Alif kekeuh mau puter-puter lagi; padahal badan udah pegel banget. Setelah sholat ashar dan mandi ngebut, kami buru-buru ngejar satu spot sebelum langit Krabi gelap. Apa itu? Sebuah kuil yang warnanya bagus. Namanya Kaewkorawaram Temple.

The Nice Temple

Setelah jalan-jalan mengitari kuil, kami mendatangi satu tempat lagi yang direquest Alif. Apa itu? Barber shop aja dong sodara-sodara. Setelah beberapa minggu punya penampakan mirip super saiyan di Dragon Ball, doi pengen ngerapihin di Krabi, kali aja cucok. 


We Are Super Saiyaaannn !!!! (ditonjok abis ini). Hahahaha

Berapa potong rambut di Krabi? 100 baht. Nah, kalo mau cukur-cukur aja cukup 40 baht. Trus gimana Alif ngejelasin ke si tukang potong rambutnya ya? Bahasa tubuh pastinya. Hehe.. Ya, saya sih siap-siap aja dengan segala hasilnya, secara kalau kurang puas pun, kan bingung ya komplainnya :D

"I'll have my hair cut. Do it right. Okay, bro!"

Selesai potong rambut, kami jalan lagi muter-muterin pasar malam. Trus, ga bisa move on gitu sama thai tea kemarin. Akhirnya balik lagi ke tempat makan malam kemarin beli martabak (lagi) sama pancake (lagi). Yowis lah ya... Oh iya, sebelumnya saya nyoba beli kelapa thailand. Lucu deh, kecil gitu bentuknya. Airnya manis, daging buahnya (yang sayangnya gak dikerokin) legit banget.

Segerrrrr
Asik juga nih makan habis potong rambut

Udah kenyang, kami balik ke hotel. Sebelum tidur, pesen minivan dulu untuk kembali ke Hatyai. Katanya, akan dijemput ke penginapan jam 10 besok pagi. Kami dapat harga 300 baht seorangnya. Memang sih, lebih mahal dari bus, tapi waktu tempuhnya juga jauh lebih cepat.

Besok pagi, jam 7 kami sudah siap sarapan, tiba-tiba dengar kabar kalau jadinya dijemput jam 8. Duh, padahal kami masih mau foto-foto di nol kilometer. Mau bikin ucapan selamat untuk temannya Alif yang nikah hari itu dan kami nggak bisa datang. Jadilah kami ngebut ngerjain semuanya.

"Barakallah Eka & Fadli"

Gak bisa untuk melewatkan Khao Khanap Nam, pengen fotoin terus

Tepat jam 8 kami dijemput. Sebelum benar-benar jalan ke Hatyai, kami istirahat setengah jam di sebuah kedai sarapan di Luangpho road. Tadinya cuma pesan menu yang semalam kami makan (ealah, gak kreatif). Trus saya tertarik melihat orang-orang pesan nasi berwarna pakai sayuran macem-macem. Ikutan pesan dong, karena menarik. 

Aku tergoda melihatnya

Namanya nasi kerabu, ternyata Malay dish, tapi malah nemunya di Krabi. Enak banget. Pedes, segar, dan gurih. Paduan sayurannya ada kecambah, wortel, daun jeruk, kacang panjang, sama kecombrang. Gurihnya itu dapat dari kering teri. Ih sedep banget pokoknya. Jadi seneng...

Setelah setengah jam, kamipun benar-benar harus meninggalkan Krabi Town. Saya sedang membiasakan diri untuk nggak mellow tiap meninggalkan hal yang berkesan. Ya kan, perjalanan harus dilanjutkan, nanti akan ada tempat-tempat dan momen-momen manis lain di depan :). Perjalanan ke Hatyai seru juga, kami kebetulan satu minivan sama pasangan Thai, yang bawa burung nuri. Iya, dia bawa burung nuri dalam perjalanan selama 3,5 jam itu. 

Halo Nur!

Tuh kan, burung nurinya ada di dalem minivan
Belum lagi, ada horornya dikit, karena orang di belakang saya pake ringtone one missed call. Gelo, tiap denger merinding saya! Hahaha... Kami sempat mampir juga ke satu rest area (yang pastinya saya nggak tau dimana, karena gak bisa bacanya). Yang jelas, toiletnya bagus, bersih dan buanyak oleh-oleh. Horeeee..... 
Minivan kembali berjalan dan tidak berapa lama, kami tiba di Hatyai. Kerjaan lagiiiii... nyuruh supir bus menemukan alamat tempat bus Alisan, 17/1 Chee Uthit Rd, Hatyai Songkhla 90110 Thailand dimana itu? Kami pun diturunkan di terminal, bukan di lokasi. Trus, disuruh naik tuk tuk sewaan. Disuruh bayar 150 baht. Berhubung sudah lelah, ya udahlah ya. 

Untungnya di siang hari yang terik itu kami bisa menikmati perjalanan dengan tuk tuk sewaan. Si pak sopir walaupun terbatas kemampuan bahasa Inggrisnya, tapi sangat niat mencarikan alamat kami. Yah, hasil akhir, alhamdulillah, kami selamat nyampe di depan lokasi pemberangkatan bus. Etapi busnya masih jam 7 berangkatnya sementara hari masih siang. Jadilah kami jalan-jalan iseng di sekitaran situ. Masuk Lee Garden Plaza beli nestea yang milk tea deh. 

Ya udah deh, akhirnya jam 7 malam kami berangkat naik bus kembali ke Kuala Lumpur. Dapat temen baru lagi namanya Welly yang malah bikinin kami foto post wed (lagi). Hahahaha.... Sayang, Welly-nya abis sakit, belum sempet kirim fotonya. Sempet bete sih pas balik ke KL, karena saya, Alif dan Welly dapet petugas bapak-bapak kegantengan hobi ngobrol dan tebar pesona. Lama aja deh diliatin orang se-bus yang kebetulan orang Malaysia semua (yang emang cepet banget diproses paspornya). 

Perjalanan ke Kuala Lumpur, saya dan Alif lumayan lelap, tiba-tiba aja udah sampe depan Puduraya. Masih gelap dong karena masih menjelang subuh. Nah, transportasi rel belum ada yang jalan dong. Jadilah kami sholat, mandi dan istirahat sebentar di Masjid Negara. Ketika matahari mulai naik kami cari sarapan. Alhamdulillah dapet makan enak di sekitaran Dataran Merdeka. 

Our breakfast


View from Masjid Negara


Dataran Merdeka

Sisa hari pun kami habiskan dengan killing time aja, nungguin keberangkatan pesawat dari LCCT. Dan, karena kemarin suka banget naik KLIA Ekpres, jadi diulangin lagi deh. Well, jadi, gitu deh liburannya Ied dan Alif kali ini. Semoga ntar bisa cepet liburan lagi. Hehe...

We love Indonesia more, ya tapi kan lucu aja foto gini :D

No comments: