Tuesday, January 6, 2015

Belajar Nulis (lagi)

Ceritanya, alhamdulillah Desember kemarin dapet proyek nulis buat Kalbe E-Store. Ini sebenernya ngelanjutin kerjaan salah satu sahabat saya Ami yang sebentar lagi mau melahirkan. Sebulan aja proyeknya tapi berkesan buat saya karena pertama, I feel so connected with Ami. Perasaan yang udah lama nggak saya rasain sejak meninggalkan bangku S1. Ami ini sahabat saya yang kalau soal nulis artikel bisa dibilang sehati sejiwa. Hehe... Kedua, Desember adalah periode final test saya di kampus; yang saya sadari ujiannya banyakan take home test. Belom lagi rencana ngikut ortu ke Semarang dan Jogja di akhir tahun pasti bakal bikin saya ngerjain artikel di jalan. Lalalalala..... Tapi aku nekat. Hehe... Ambil aja lah job ini. Karena oh karena, aktualisasi diri itu lebih hakiki dibanding sekadar mengerjakan apa yang harus dikerjakan. Tsaaahhh...

Jadilah, dalam sehari (kecuali weekend) saya harus nyetor 4 artikel seputar hidup sehat. Awalnya kagok karena sudah lama nggak nulis cepet. Ngerjain 1 artikel aja bisa sampe seharian. Hari kedua dan seterusnya mulai lancar dan sampailah periode ujian akhir di kampus. Huaaaa.... tertekan aku. Tapi alhamdulillah pak suami bantu-bantu riset dan bahkan penasaran pengen nulis. Jadilah beberapa draft artikel hasil pak suami, jadi saya tinggal edit. Hehe...

Nah, kayak apa hasil tulisan saya? Boleh lho di cek http://www.kalbestore.com/Article. Yang tayang sih pastinya sudah melalui edit-edit dikit dari editornya. Ya maklum, kadang mata ini melayang-layang nulisnya kalau udah deket deadline... Nah, tulisan saya itu seputar minuman sehat, perawatan kecantikan kulit, diabetes, dan tips-tips untuk merawat anak. Topiknya menantang karena bedaaaa... banget sama kerjaan sehari-hari saya yang mesti nulis soal pemerintahan. 

Ah, jadi pengen dikasih job nulis lagi :D

No comments: