Monday, August 22, 2011

Aster dan Mawar

Sedari kecil ibu saya sering menyebut nama bunga ini. Entah sejak kapan saya jadi menyukainya. Salah satu alasan saya menghadiri pernikahan adalah karena bunga ini pasti ada di sana. Yang jelas, setiap kali melihatnya saya pasti langsung tersenyum bahagia. Terutama kalau melihat yang berwarna putih dan masih ada daunnya.

Kata orang, aster/daisy punya makna cinta, keindahan, kecantikan. Ada yang bilang juga kemurnian dan kepolosan. Pernah baca pula bahwa aster adalah simbol perhatian dan keihklasan. Kalau ada orang kasih bunga itu, maka katanya kitalah yang terbaik untuk masa depannya.

Punya mimpi suatu saat ada seseorang yang ngasih bunga ini karena selama ini kalau menerima bunga ya... mawar. Hahaha...



Bunga kedua adalah mawar. Bukan bunganya. Tapi aromanya. Bagi saya bukanlah coklat dan es krim untuk menenangkan kerusuhan batin. Tapi, teh mawar hangat, diminum sambil memejamkan mata dan memasukkan aromanya dalam-dalam. Cukup itu...




No comments: