Monday, October 7, 2013

Lari-Larian

Saya dan olahraga? Nggak terlalu akrab. Tapiiii, sekarang kok kayaknya orang-orang di sekitar saya rajin olahraga, saya jadi termotivasi buat hidup lebih sehat juga. Teratur? Oh, tentu nggak. Pokoknya semuanya ikut program kantor dan ikut-ikutan temen kantor :D

Dimulai dari deket-deket bulan puasa kemarin, sempat ikut yoga. Waktunya enak. Jumat siang. Eh, tapi setelah lebaran, masa yoga-nya jadi hari Rabu pagi bareng bapak-bapak pensiunan. Agak males gitu. Akhirnya bergeser ke aerobik ke Senin siang, tapiiii ya Senin gitu sih. Tuh kan, tuh kan... saya selalu punya alasan buat males olahraga. Hehe... Ya, mungkin besok diteraturin deh ya.

Nah, di sela-sela upaya saya yang teratur olahraga itu, teman-teman kantor ngajakin ikutan lari. Emang sekarang ini lari sedang jadi trend dan gaya hidup, karena memang hampir semua orang bisa sih melakukannya. Motif saya? Ya, ketika ada moment dan bisa dicobain, kenapa nggak nyicip sih selama itu positif? Targetnya: FINISH! Udah, itu aja...

Jadilah, tanggal 25 Agustus, saya ikutan Independence Day Run. Gratis dan ruame banget yang ikutan. Karena emang acaranya istana juga sih ya. Bos-bos pembesar negeri kumpul aja gitu. Untuk race nya, adanya 8 km aja gitu yang paling dikit. Ya udahlah coba-coba aja. Hasilnya? Udah pasti nggak dapat medali dong. Soalnya pesertanya aja 45.000 dan cuma seribu pertama dari masing-masing kategori yang dapet. Catatan waktu saya? 1 jam 18 menit. Ahahahahaha... Gapapa... Namanya juga nyoba. Dan, ternyata menyenangkan sih bisa nangkep semangatnya runners lain plus jadi nambah kenalan :)

Percobaan pertama, besoknya kaki pegel luar biasa :D
Trus kemarin diajakin lagi ikut Mandiri Run. Kali ini modal dikit. Bayar 50 ribu. Lumayan, dapet kaos, gelang karet gitu, e money Rp. 50 ribu sama medali kalau bisa finish. Kali ini yang ikut lari ada 5000 orang. Kategori yang saya ikuti 5 km yang aslinya kata temen-temen yang ngitung sih sekitar 5,5 km. Catatan waktu saya ada di urutan 306 untuk yang female yaitu 47 menit. Ya biasa lah, larinya kan sambil berhenti-berhenti gitu. Partner lari saya Anno harusnya bisa tembus 200 besar eh malah pake nungguin saya. Hehe... Katanya Anno sih yang penting senang.

Medali pertama... besok-besok bakal lari lagi nggak ya? Kayaknya sih iya, walau kaki tetep pegel juga :D
Ternyata iya sih. Itu yang paling bener. Bisa segar, sehat dan senang... Sehat jiwa raganya jadi bisa bahagia dan membahagiakan :)


2 comments:

Gia Nia said...

hahhahahahha....indeed...RUN for FUN! that's it!

ied said...

Iyaaaa... Run for what you want #eaaaa