Tuesday, February 1, 2011

Penguasa Dapur episode Pisang dan Tape Gepeng

Biasanya saya jadi penguasa dapur kalau akhir pekan tiba. Iya, saya memang senang memasak dari kecil. Waktu SD saya sering bikin makanan asal-asalan untuk menghabiskan waktu iseng bersama adik laki-laki saya. Apakah itu? TERIGU GORENG. Dari namanya sudah ketahuan bahwa bahan utamanya pasti terigu. Saya cuma mencampur terigu dengan gula, garam, vanili bubuk dan air. Kalau sedang sedikit kreatif kadang-kadang ditambah telur dan sukade. Setelah dicampur langsung digoreng. Kelas 3 SD juga saya perdana bisa masak sayur sop. Senenggg....bangettt.... Dari situlah saya jadi termotivasi untuk terus-terusan masak. Alhamdulillah ibu saya sangat rajin memasok bahan-bahan mentah seperti terigu, margarin, telur.

Akhir pekan kemarin, sore hari perut saya ribut ingin makan yang manis-manis namun nggak mau terlalu repot masak. Di dapur, ibu saya ternyata punya pisang kepok dan di kulkas ada tape. Ya baiklah, saya olah saja bahan-bahan tersebut jadi camilan yang legit. Apakah itu? 'Pisang dan Tape Gepeng'. Hehe... nggak banget namanya.









ini pisang gepeng

Gampang ban
get kok bikinnya:
1. Pisang yang sudah dikupas sama tape-nya digepeng-gepeng-in pakai pisau.

2. Goreng dengan sedikit margarin. Setelah matang dan berwarna coklat keemasan angkat.
3. Dalam keadaan hangat taburi dengan mesis, keju parut dan siram dengan susu kental manis putih.





Gampang dan enakkkkk bangettt....




ini tape gepeng

No comments: